Mahasiswa, Mulailah Belajar Berwirausaha!

Mahasiswa sebaiknya tidak hanya berorientasi untuk melamar pekerjaan saja setelah lulus kuliah nanti. Mulailah untuk belajar berwirausaha sejak di bangku kuliah. Hal ini mengacu pada data pemerintah bahwa saat ini sebanyak 360 Ribu Sarjana Masih Menganggur.

Berikut cuplikan berita dari ROL yang memuat kenyataan tersebut:

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT —  Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menyebutkan jumlah pengangguran sarjana pada Februari 2013 mencapai 360 ribu orang atau 5,04 persen dari total pengangguran 7,17 juta orang.

Banyak cara memulai wirausaha bagi mahasiswa. Bisa dilakukan secara perorangan (jualan pulsa, les privat anak sekolah, les mengaji, dll) ataupun bekerja bersama dengan teman (membuka bengkel, membuka lembaga bimbel, dll). Bisa menyesuaikan dengan hoby (game, komputer, bola, dll) atau memaksimalkan peluang/event yang ada (event seminar, event wisuda, dll).

Bila masih merasa kurang ilmu untuk memulai berwirausaha silahkan belajar dari mereka yang sudah melakukannya, atau cari tips di rumahnya mbah google juga buanyak. Silahkan memulainya insyaAllah tidak akan menyesal nantinya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s