Demam Esemka, Semoga Menjadi Momentum Positif bagi Dunia Otomotif Indonesia

Esemka Pesanan Solo - 1 dan Solo - 2 (sumber gambar detik.com)

Beberapa hari belakangan ini sering dikabarkan di media elektronik dan juga di dunia maya mengenai keberadaan mobil Esemka, mobil yang sebenarnya telah hadir beberapa tahun lalu itu tiba-tiba mencuat ke publik. Tak lain dan tak bukan adalah sosok walikota Solo Joko Widodo yang membuat keputusan penting untuk menjangkitkan demam esemka ini. Walikota Solo ini memesan Esemka dan menjadikannya sebagai mobil dinas untuk orang nome 1 dan nomor 2 di kota solo itu, hal ini sekalilagi menunjukkan bahwa beliau sangat peduli pada produk dalam negeri. Setelah Pak Jokowi dan wakilnya, dikabarkan dua politisi dari senayan juga sudah ada yang memesan Esemka plus beberapa “pembantu” presiden juga ikutan memesan mobil karya anak-anak SMK ini.

SUV Esemka Rajawali menjadi salah satu type yang menjadi andalan mobil Esemka. Salah seorang pemesan mengatakan  harga Off The Road mobil ini 95 juta, mungkin akan menjadi 120 juta On The Road nya. Menurut informasi yang beredar,   saat ini mobil ini belum bisa dipesan oleh masyarakat umum. Namun mobil ini akan diproduksi masal dan dibuka inden setelah mengantongi ijin dari pemerintah melalui dinas perhubungan. Sesudahnya, mengenai service, suku cadang dan segala sesuatunya akan diserahkan kepada SMK yang ada di daerah-daerah yang berkompeten di bidang otomotif.

Sekedar untuk mengingatkan selain Mobil Esemka, industri otomotif indonesia sebenarnya sudah memiliki beberapa produk misalnya Komodo, Tawon, GEA dan Marlip (electrical vehicle). Jika Anda tertarik untuk mengikuti perkembangan mobil-mobil karya anak bangsa Anda bisa bergabung di group facebook ” Gerakan Facebookers dukung MOBNAS bersama ASIA NUSA “.

-diolah dari berbagai sumber-

Kita doakan semoga industri otomotif Indonesia semakin maju dan berkembang, dan semoga pemerintah semakin peduli terhadap perkembangan positif ini. Sudah waktunya kita berdikari.

sumber gambar mediaindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s