Tawon Transformer: Lebih Berguna dan Bertenaga Bensin

Tawon Transformer (sumber gambar : Detik Oto)

Tawon Transformer (sumber gambar : Detik Oto)

Pagi ini membaca berita di Detik Oto ada sebuah fakta baru dari Mobil Tawon, mobil nasional yang lahir beberapa waktu lalu. Yang seakan tak mau kalah dengan General Motors yang menggunakan root-robot Transformer sebagai iklannya, PT Gasindo Jaya, selaku produsen mobil Tawon membuat varian baru dari Tawon yang diberi nama Tawon Transformer.

“Mengapa dinamai Transformer, karena mobil ini bisa ditransformasikan ke dalam berbagai kebutuhan,” ujar salah satu petugas stand Tawon, saat dikunjungi detikOto, di Pameran Alat Transportasi dan Pendukungnya, di gedung Departemen Perindustrian, jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (21/7/2009)

Tawon Transformer bisa dijadikan mobil toko (MOKO), atau untuk mengangkut barang, dengan kapasitas bak sebesar 500 kg. Bila sebelumnya bertipe city car, kali ini Tawon coba menawarkan tipe pickup. Meskipun kapasitas mesinnya sama, yakni 650 cc, 4 langkah, berbahan bakar bensin, sehingga Tawon Transformer tidak didukung oleh mesin CNG yang berbahan bakar gas.

“Sengaja tidak menggunakan CNG, karena segmen pasarnya untuk pedesaan, dimana belum terdapat tempat pengisian bahan bakar gas,” ujarnya.

Tawon Transformer ini baru berupa prototipe, sehingga unitnya pun baru tersedia sebanyak 6 unit saja, yang dibanderol pada kisaran harga Rp 40 juta.

Wah, semakin maju saja produsen otomotif nasional. Perlu diketahui bahwa TOYOTA dulu juga cuma memproduksi beberapa mobil saja pada awal berdirinya, dan sekaang TOYOTA sudah menjadi raksasa industri Otomotif yang cukup sukses di dunia. so… bagaimana Indonesia…? Ayo kita LANJUTKAN produksi yang PRO RAKYAT ini, dan kita lakukan dengan LEBIH CEPAT LEBIH BAIK.

disarikan dari : detik oto

One thought on “Tawon Transformer: Lebih Berguna dan Bertenaga Bensin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s