Memasukkan gambar AutoCAD ke Word Dokumen

cad-to-wordPada waktu kita membuat sebuah karya tulis, skripsi, ataupun tugas ilmiah lainnya kita sering menggunakan gambar dari dalam file AutoCAD sebagai acuan atau referensi uraian kita, dan untuk itu kita biasanya menyertakannya di bagian lampiran. Namun ada beberapa gambar yang terkadang kita ingin agar terdapat disebuah halaman beserta dengan uraiannya. Nah di sini akan kita coba pelajari cara cepat bagaimana meng-insert-kan gambar dari file AutoCAD ke dalam halaman dokumen ilmiah kita yang biasa kita ketik dalam Dokumen.

Pada prinsipnya, metode yang akan kita pelajari ini dapat diaplikasikan untuk banyak aplikasi (bukan hanya untuk mengambil gambar AutoCAD) karena kita di sini memanfaatkan tombol Print Screen Keyboard. Silahkan unduh petunjuknya di sini atau di sini

Selain cara manual diatas, sebenarnya ada software yang bisa kita gunakan untuk melakukan fungsi capture (merekam) terhadap layar monitor. Softwarenya free / tanpa perlu lisensi dan dapat di download di Sini. Menggunakannya tidak sulit silahkan dicoba.

 

One thought on “Memasukkan gambar AutoCAD ke Word Dokumen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s